Langsung ke konten utama

Cara membuat nama dari keyboard Picsay Pro

Siapa dari kalian yang sering menggunakan komputer? Entah untuk pekerjaan, kuliah, sekolah ataupun hanya main-main. Komponen komputer terdiri dari banyak bagian, termasuk keyboard. Pastinya kalian tahu bahwa keyboard memiliki banyak tombol, mulai dari abjad, angka, hingga symbol-simbol lainya.

Nah… apa jadinya jika tombol-tombol pada keyboard dikumpulkan dan dijadikan permainan menyusun kata, pasti seru ya.. kita bisa menyusun berbagai macam kata seperti nama benda, binatang sampai nama kita sendiri. Namun jika kalian tidak ingin repot-repot mencopot satu per satu tombol keyboard pada komputer, maka kalian bisa menyusunnya lewat aplikasi Picsay Pro.

Disini saya akan membagikan tutorial bagaimana edit nama pada tombol keyboard menggunakan aplikasi Picsay Pro. Sebelum itu kalian harus mempunyai mentahan tombol keyboard terlebih dahulu. Untuk mendownloadnya kalian bisa cek link dibawah ini.

Mentahan tombol keyboard :

Jika sudah, pilih bahan yang  sesuai dengan jumlah nama yang ingin kalian gunakan. Jika nama kalian terdiri dari 4 kata maka kalian bisa menggunakan bahan yang didalamya terdapat kotak berjumlah 4.

Langkah-langkah pembuatanya:

1.    Pertama buka aplikasi Picsay Pro kalian. Kemudian klik “Set a Picture” lalu klik “Galeri” dan masukan mentahan yang sudah kalian pilih. Disini saya menggunakan mentahan yang memiliki 7 kotak.


2.    Kedua klik “Sticker” pada menu bagian bawah. Setelah itu klik “Title”, maka kalian akan masuk ke halaman yang digunakan untuk mengedit title.

3.    Langkah ketiga ketik huruf depan dari nama kalian. Untuk font kalian bisa pilih font yang bernama “MiClock Mono Extralight”, font ini sudah disediakan oleh Picsay Pro sehingga kalian tidak perlu mendownload fot tersebut. Dan jangan lupa ubah warna font menjadi hitam polos.

4.    Langkah keempat menempatkan huruf pada kotak. Dalam proses ini kalian harus menempelkan serapi mungkin agar huruf terlihat lebih real.

5.    Langkah kelima beri efek “Blend with Background” dengan cara klik huruf yang telah ditambahkan, lalu klik “Effect” maka akan tampil berbagai macam efek. Kemudian pilih efek “Blend with Background’. Untuk pengaturan Blendnya, kalian bisa turunkan sekitar 90%. Jika sudah klik centang.

Ulangi cara diatas untuk menambahkan hurufnya. Namun saya sarankan untuk menghindari penggunaan huruf yang sama misalnya nama Dara, nama tersebut menggunakan huruf A sebanyak 2 kali, maka kalian bisa mengganti salah satu hurufnya menggunakan angka 4 yang berarti A. Karena pada umumnya di setiap keyboard hanya menyediakan huruf sebanyak dua kali.

Pada kata APP BLOG terdapat dua huruf yang sama yaitu huruf P, maka disini saya bisa menggunakan angka 2 sebagai penggantinya. A2P berarti huruf A yang di depanya terdapat huruf P sebanyak 2 kali.

Gimana teman-teman… mudah bukan…. 
Jika ada yang ditanyakan, kalian bisa ketikan pada kolom komentar  dibawah ini…
Sekian… Terima kasih…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat logo dari kayu Picsay Pro

Kayu, merupakan salah satu bahan pembuatan karya seni bagi sebagian besar seniman. Selain mempunyai tekstur yang keras, kayu juga mempunyai berbagai jenis corak yang indah. Maka tak sedikit orang yang memilih kayu sebagai bahan pembuatan kerajinan. Selain para seniman, para editor juga bisa membuat karya dengan memanfaatkan corak kayu yang khas itu. Misalnya membuat logo seperti berikut : Dengan memanfaatkan tema kayu, para editor dapat membuat sebuah karya yang cukup menarik. Selain hasil yang keren proses pembuatan nya juga tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu menempelkan stiker kemudian diberi efek shadow lalu dirapikan. Sebelum pembuatan, hendaknya kalian persiapkan dulu bahan yang dibutuhkan : Mentahan kayu :  Download mentahan kayu .jpg Font stiker pita :  Download font yorkwhiteletter.zip Setelah kalian download jangan lupa kalian tambahkan terlebih dahulu font diatas kedalam aplikasi Picsay Pro. Baca juga :  Cara menambah Font di aplikasi Picsay Pro mudah dan cepat Langkah-l

Cara membuat tulisan diatas lilin Picsay Pro

Pernah nggak sih kalian lihat foto nama seseorang yang terbuat dari api, entah itu dari korek, lilin atau yang lainya? Apakah kalian tertarik ingin membuatnya namun belum tahu caranya? Tenang karena kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara membuat nama diatas lilin menggunakan aplikasi Picsay pro. Sebenarnya cara pembuatan nya tidak terlalu sulit, hanya perlu menggabungkan antara api dengan nama yang kalian buat, tetapi jika kalian kurang teliti maka hasilnya akan terlihat kurang rapi. Dalam pembuatan nya kalian tidak bisa menggunakan font sembarangan, kalian memerlukan font yang bernama KRINKES. Font ini bisa kalian download di berbagai situs web penyedia font gratis, namun jika kalian bingung untuk mencari nama situs nya, kalian juga bisa download di link yang saya berikan dibawah. Font Krinkes :  Download Font KRINKES Mentahan Lilin :  Download mentahan lilin .jpg Setelah kalian download filenya, maka kalian harus mengekstak file tersebut. Setelah di ekstrak maka kalian

Cara menambah Font Picsay Pro mudah dan cepat

Apakah kalian sering menggunakan aplikasi Picsay Pro? Dan berfikir bahwa font yang disediakan terasa kurang lengkap? Tenang karena kali ini saya akan memberikan tips salah satu cara menambahkan font di aplikasi Picsay Pro. Memang Picsay Pro telah dilengkapi dengan tools untuk mengubah font teks didalamnya, namun font-font tersebut sangat terbatas jumlahnya, sehingga banyak dari kalian pasti bosan dengan font yang itu-itu saja. Nah… asal kalian tahu ternyata font di Picsay Pro dapat ditambah sesuai keinginan kalian loh… Bahkan di google terdapat banyak tutorial untuk menambahkan font di Picsay Pro dengan jumlah ratusan bahkan ribuan font. Namun untuk menambahkan font, saya sarankan agar secukupnya saja karena selain mempersulit dalam pencarian, font ini juga memakan penyimpanan internal ponsel kalian. Jadi alangkah baiknya kalian tambahkan yang benar benar dibutuhkan saja, agar tidak menumpuk dan menjadi sampah di android kalian. Nah… Sebelum memasang font ke aplikasi, kalian harus mend