Langsung ke konten utama

Cara buat baju transparan di Picsay Pro

Pernah nggak sih kalian nonton film hero yang didalamnya terdapat tokoh yang memiliki kekuatan invisibility? Tokoh tersebut pastinya terlihat keren bukan karena dia mampu membuat tubuhnya menjadi transparan. Dengan kekuatan itu dia mampu dengan mudah menghilangkan jejak kemanapun dia pergi.

Nah asal kalian tahu kalian juga bisa membuat foto dimana tubuh kalian terlihat transparan loh..  Hanya bermodal aplikasi Picsay Pro kalian bisa membuat foto siapa pun atau benda apapun menjadi invisible.


Buatnya pasti sulit ya..?

Enggak kok… disini kalian cukup mengeluarkan skill tempel menempel foto aja. Efek transparan ini sebenarnya berasal dari efek “neon” lalu ditempelkan pada suatu background kemudian diberi efek “add” sehingga objek hanya terlihat garis tepinya saja. Nah gimana sih cara buatnya…? Sebelum beranjak ke cara pembuatanya kalian wajib nih nyiapin bahan-bahanya dulu.


Bahan – bahan :

Bahan yang harus kalian persiapkan yaitu foto kalian, background (bebas) dan aplikasi Picsay Pro. Kalian juga bisa download foto dan background yang saya gunakan pada link dibawah :

Bahan yang saya gunakan : Download bahan .zip

Nah… jika semua bahan sudah terkumpul saatnya masuk ke tahap cara pembuatanya.


Langkah – langkah dalam pembuatan :

1.    Pertama buka aplikasi Picsay Pro kalian. Klik “Get a Picture” kemudian klik “Galeri” lalu masukkan foto yang ingin kalian edit.

2.    Kedua beri efek “neon” dengan cara klik “effect” pada menu bagian bawah, kemudian scroll ke bawah lalu klik “neon”. Untuk warnanya ubah menjadi warna putih dan ukurannya tingkatkan hingga 100%.

Jika sudah klik centang, lalu save dengan cara klik “Export” pada menu bagian bawah.

3.    Ketiga, kembali ke menu utama Picsay Pro lalu masukkan background foto yang telah kalian pilih tadi dengan cara klik “Get a Picture” kemudian “Galeri”.

4.    Langkah keempat menempelkan foto neon pertama ke background. Klik “effect” pada menu bagian bawah lalu klik “Insert Picture” kemudian masukkan foto pertama kalian yang sudah diberi efek neon.

Jangan lupa atur posisi sesuai keinginan kalian. Setelah itu klik centang maka kalian akan masuk halaman penghapusan. Dihalaman penghapusan klik titik tiga diatas lalu ubah “Bland mode” dari "normal” ke “add”, maka background hitam pada foto neon akan hilang.

Setelah itu klik penghapus, lalu hapus garis putih pada bagian luar dari objek. Jika sudah klik centang.

5.    Langkah kelima, masukkan gambar asli dari foto kalian dengan cara klik “Effect” lalu klik “Insert Picture”. Perlu diketahui bahwa foto yang kalian masukkan harus sama persis dengan foto yang sudah kalian beri efek neon tadi. 

Setelah dipilih, atur posisi foto asli sesuai foto neon tadi. Kalian bisa mengurangi “Place Picture” untuk mempermudah dalam proses penyesuaian. Dalam proses ini letak foto asli harus benar-benar sesuai dengan foto neon awal tadi, mulai dari besar foto sampai letak foto harus sama persis. Jika sudah sesuai tingkatkan lagi “Place Picture” hingga 100%. Kemudian klik centang.

Setelah proses penyesuaian, proses selanjutnya yaitu penghapusan. Dalam proses ini kalian harus menghapus foto pada bagian background dan baju hingga menyisakan bagian kepala, leher, tangan dan juga bagian celana. Proses ini membutuhkan kesabaran yang tinggi, karena kalian harus menghapus bagian demi bagian agar hasilnya terlihat lebih nyata. 

Klik centang jika sudah selesai dan kalian bisa klik “Export” untuk menyimpan project kalian ke galeri.


Nah… gimana teman-teman mudah bukan…
Trik ini bisa kalian terapkan pada foto siapapun atau benda apapun. Namun saya sarankan untuk menggunakan foto dengan background polos agar pada saat pemberian efek neon, hasinya bisa lebih rapi.

Jika ada penjelasan yang sulit difahami, kalian bisa tanyakan pada kolom komentar dibawah. Sekian tutorial dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua. 
Sekian… Terima kasih …

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat logo dari kayu Picsay Pro

Kayu, merupakan salah satu bahan pembuatan karya seni bagi sebagian besar seniman. Selain mempunyai tekstur yang keras, kayu juga mempunyai berbagai jenis corak yang indah. Maka tak sedikit orang yang memilih kayu sebagai bahan pembuatan kerajinan. Selain para seniman, para editor juga bisa membuat karya dengan memanfaatkan corak kayu yang khas itu. Misalnya membuat logo seperti berikut : Dengan memanfaatkan tema kayu, para editor dapat membuat sebuah karya yang cukup menarik. Selain hasil yang keren proses pembuatan nya juga tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu menempelkan stiker kemudian diberi efek shadow lalu dirapikan. Sebelum pembuatan, hendaknya kalian persiapkan dulu bahan yang dibutuhkan : Mentahan kayu :  Download mentahan kayu .jpg Font stiker pita :  Download font yorkwhiteletter.zip Setelah kalian download jangan lupa kalian tambahkan terlebih dahulu font diatas kedalam aplikasi Picsay Pro. Baca juga :  Cara menambah Font di aplikasi Picsay Pro mudah dan cepat Langkah-l

Cara membuat tulisan diatas lilin Picsay Pro

Pernah nggak sih kalian lihat foto nama seseorang yang terbuat dari api, entah itu dari korek, lilin atau yang lainya? Apakah kalian tertarik ingin membuatnya namun belum tahu caranya? Tenang karena kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara membuat nama diatas lilin menggunakan aplikasi Picsay pro. Sebenarnya cara pembuatan nya tidak terlalu sulit, hanya perlu menggabungkan antara api dengan nama yang kalian buat, tetapi jika kalian kurang teliti maka hasilnya akan terlihat kurang rapi. Dalam pembuatan nya kalian tidak bisa menggunakan font sembarangan, kalian memerlukan font yang bernama KRINKES. Font ini bisa kalian download di berbagai situs web penyedia font gratis, namun jika kalian bingung untuk mencari nama situs nya, kalian juga bisa download di link yang saya berikan dibawah. Font Krinkes :  Download Font KRINKES Mentahan Lilin :  Download mentahan lilin .jpg Setelah kalian download filenya, maka kalian harus mengekstak file tersebut. Setelah di ekstrak maka kalian

Cara menambah Font Picsay Pro mudah dan cepat

Apakah kalian sering menggunakan aplikasi Picsay Pro? Dan berfikir bahwa font yang disediakan terasa kurang lengkap? Tenang karena kali ini saya akan memberikan tips salah satu cara menambahkan font di aplikasi Picsay Pro. Memang Picsay Pro telah dilengkapi dengan tools untuk mengubah font teks didalamnya, namun font-font tersebut sangat terbatas jumlahnya, sehingga banyak dari kalian pasti bosan dengan font yang itu-itu saja. Nah… asal kalian tahu ternyata font di Picsay Pro dapat ditambah sesuai keinginan kalian loh… Bahkan di google terdapat banyak tutorial untuk menambahkan font di Picsay Pro dengan jumlah ratusan bahkan ribuan font. Namun untuk menambahkan font, saya sarankan agar secukupnya saja karena selain mempersulit dalam pencarian, font ini juga memakan penyimpanan internal ponsel kalian. Jadi alangkah baiknya kalian tambahkan yang benar benar dibutuhkan saja, agar tidak menumpuk dan menjadi sampah di android kalian. Nah… Sebelum memasang font ke aplikasi, kalian harus mend