Langsung ke konten utama

Cara membuat logo dari kayu Picsay Pro

Kayu, merupakan salah satu bahan pembuatan karya seni bagi sebagian besar seniman. Selain mempunyai tekstur yang keras, kayu juga mempunyai berbagai jenis corak yang indah. Maka tak sedikit orang yang memilih kayu sebagai bahan pembuatan kerajinan.

Selain para seniman, para editor juga bisa membuat karya dengan memanfaatkan corak kayu yang khas itu. Misalnya membuat logo seperti berikut :


Dengan memanfaatkan tema kayu, para editor dapat membuat sebuah karya yang cukup menarik. Selain hasil yang keren proses pembuatan nya juga tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu menempelkan stiker kemudian diberi efek shadow lalu dirapikan.

Sebelum pembuatan, hendaknya kalian persiapkan dulu bahan yang dibutuhkan :

Mentahan kayu : Download mentahan kayu .jpg

Font stiker pita : Download font yorkwhiteletter.zip

Setelah kalian download jangan lupa kalian tambahkan terlebih dahulu font diatas kedalam aplikasi Picsay Pro.

Baca juga : Cara menambah Font di aplikasi Picsay Pro mudah dan cepat

Langkah-langkah dalam pembuatan nya :

1.    Pertama, buka aplikasi Picsay Pro kalian. Lalu masukan “mentahan kayu”yang tadi sudah didownload dengan cara klik “Get a Picture”kemudian klik “Galeri”.


2.    Kedua, pilih bentuk stiker yang kalian sukai. Klik “Sticker” pada menu di barisan bawah, kemudian klik “Basic Shapes”. Disini saya akan menggunakan stiker yang berbentuk persegi empat. Untuk warnanya kalian bisa pilih warna putih.


Setelah dipilih jangan lupa atur posisi yang kalian sukai.

3.    Langkah ketiga yaitu pemberian efek shadow dengan cara klik bentuk yang telah dipilih kemudian pilih “effect” dan disitu aka nada beberapa pilihan efek, kalian bisa pilih “Shadow”. Untuk pengaturannya buat naikkan shadow hingga 100%.


Ulangi langkah ketiga hingga 2 kali untuk mendapatkan efek bayangan yang sempurna.

Setelah itu klik bentuk tadi kemudian pilih “effect”lagi kemudian “Bland with Background”. Lalu klik centang.


4.    Langkah keempat, ulangi langkah 2-3 untuk membuat bentuk kedua. Bentuk kedua disini berfungsi sebagai lapisan bagian dalam dari bentuk pertama tadi. Jika sudah hasilnya akan seperti berikut :


5.    Langkah ke lima, membuat pita. Untuk pembuatan bagian pita, kalian bisa membuatnya dengan dengan stiker persegi empat berwarna putih. Jika sudah dipilih, atur persegi empat hingga menjadi persegi panjang menyamping. Kemudian beri efek “Shadow” sebanyak dua kali dan beri efek “Blend with Background” seperti langkah diawal tadi.



Setelah itu ketikan huruf “ ì ” menggunakan font yang sudah didownload tadi. Huruf tersebut bukanlah huruf i biasa ya teman-teman, namun huruf i khusus untuk menciptakan stiker pita. Letakkan dua stiker pita tersebut ke ujung persegi panjang tadi.


Jangan lupa beri efek “Shadow” dua kali dan efek “Bland with Background”.

6.    Langkah keenam, pilih “Effect” pada menu di bagian bawah lalu pilih “Insert Pictures”. Kemudian pilih foto kayu yang sama, kemudian atur posisinya dan centang hingga masuk ke halaman penghapusan. Di halaman tersebut klik titik tiga, lalu ganti “Bland Mode” dari normal ke multiply.


Kemudian langkah selanjutnya adalah menghapus bagian yang kurang rapi. Jika sudah maka hasilnya kurang lebih seperti berikut.


Untuk tulisan dan hiasan lainnya kalian bisa meniru cara-cara diatas, pertama buat teks dengan warna putih lalu beri efek “Shadow” dan “Bland with Background”. Setelah itu tempelkan gambar kayu dengan “Bland mode ” multiply, dan terakhir rapikan menggunakan tools penghapus.


Gimana teman-teman, mungkin caranya cukup membingungkan ya…

Tapi percaya deh kalau kalian benar-benar niat belajar, pasti kalian akan cepat bisa…


Sampai sini dulu ya…. Jika ada pertanyaan silahkan ketikkan di kolom komentar…

Sekian… Terima kasih….


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat tulisan diatas lilin Picsay Pro

Pernah nggak sih kalian lihat foto nama seseorang yang terbuat dari api, entah itu dari korek, lilin atau yang lainya? Apakah kalian tertarik ingin membuatnya namun belum tahu caranya? Tenang karena kali ini saya akan memberikan panduan bagaimana cara membuat nama diatas lilin menggunakan aplikasi Picsay pro. Sebenarnya cara pembuatan nya tidak terlalu sulit, hanya perlu menggabungkan antara api dengan nama yang kalian buat, tetapi jika kalian kurang teliti maka hasilnya akan terlihat kurang rapi. Dalam pembuatan nya kalian tidak bisa menggunakan font sembarangan, kalian memerlukan font yang bernama KRINKES. Font ini bisa kalian download di berbagai situs web penyedia font gratis, namun jika kalian bingung untuk mencari nama situs nya, kalian juga bisa download di link yang saya berikan dibawah. Font Krinkes :  Download Font KRINKES Mentahan Lilin :  Download mentahan lilin .jpg Setelah kalian download filenya, maka kalian harus mengekstak file tersebut. Setelah di ekstrak maka kalian

Cara menambah Font Picsay Pro mudah dan cepat

Apakah kalian sering menggunakan aplikasi Picsay Pro? Dan berfikir bahwa font yang disediakan terasa kurang lengkap? Tenang karena kali ini saya akan memberikan tips salah satu cara menambahkan font di aplikasi Picsay Pro. Memang Picsay Pro telah dilengkapi dengan tools untuk mengubah font teks didalamnya, namun font-font tersebut sangat terbatas jumlahnya, sehingga banyak dari kalian pasti bosan dengan font yang itu-itu saja. Nah… asal kalian tahu ternyata font di Picsay Pro dapat ditambah sesuai keinginan kalian loh… Bahkan di google terdapat banyak tutorial untuk menambahkan font di Picsay Pro dengan jumlah ratusan bahkan ribuan font. Namun untuk menambahkan font, saya sarankan agar secukupnya saja karena selain mempersulit dalam pencarian, font ini juga memakan penyimpanan internal ponsel kalian. Jadi alangkah baiknya kalian tambahkan yang benar benar dibutuhkan saja, agar tidak menumpuk dan menjadi sampah di android kalian. Nah… Sebelum memasang font ke aplikasi, kalian harus mend